FUTSAMA 2016

Jurnalposmedia.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik UIN Bandung Bidang Olahraga mengadakan turnamen Futsal Antar SMA (Futsama) se-Bandung Raya di Lapangan futsal Progresif, Jalan Soekarno Hatta No. 785 A, Bandung yang dilaksanakan pada 11-13 November 2016.

Turnamen ini diikuti oleh 32 team yang berasal dari siswa SMA se-Bandung Raya. Tujuan dari acara ini untuk mewadahi bakat-bakat para atlet khususnya di bidang futsal, agar waktu muda mereka tidak sia-sia setidaknya mempunyai prestasi yang dapat  dibanggakan. “Melihat pergaulan anak muda saat ini banyak siswa yang  tawuran dan terjerumus dalam narkoba. Dengan adanya turnamen ini setidaknya ada  wadah untuk menyalurkan bakat-bakat mereka,” jelas Ketua Pelaksana, Fattahul Akbar.

Futsama ini merupakan acara tahunan yang di selenggarakan oleh BEM-J Jurnalistik Bidang Olahraga, yang berlangsung dari tahun 2015. Sebelumnya, Futsama tahun 2015 diadakan di Mayasari, Cibiru dan yang menjadi juara adalah SMA 21 Bandung.

Sejauh ini ada beberapa kendala yang dialami terutama pada hari pertama, banyak peserta yang protes mengenai jadwal pertandingan. Hal ini dikarenakan ada beberapa kesalahan pencantuman jadwal dan bagan, namun pada hari kedua semuanya sudah berjalan dengan baik. Dan untuk tanggal 13 November merupakan puncak dari turnamen, sekaligus penutupan Futsama 2016.

Untuk kedepannya, Fatthullah Akbar berharap agar turnamen ini berjalan lancar dan diluar tidak ada yang sampai tawuran, “Semoga di tahun depan Futsama ini bisa diadakan lagi. Peserta semakin banyak, persiapan maupun sistemnya lebih baik dan matang lagi. Karena di tahun ini peserta sudah terlihat antusias dan turnamen ini sudah mulai dilirik oleh sekolah-sekolah,” tandas Fattahul.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.