Fullmoon Cafe, Gunakan Panel Surya Sebagai Pengganti Listrik

JURNALPOSMEDIA.COM – Cafe Fullmoon Coffee and Tea, salah satu tempat ngopi dengan menggunakan panel surya sebagai pengganti listrik. Sukses menarik perhatian para pecinta kopi dan kaum remaja sebagai alternatif pilihan nongkrong. Café ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 615, Kota Bandung.

Fullmoon Cafe yang memanfaatkan cahaya matahari, sebagai pengisi energi untuk lampu – lampu di sekitaran outdoor. Tempat ini pun di juluki cafe tidak pernah mati lampu. Pemakaian panel surya pada area outdoor, bukan hanya sebagai keunikan semata, namun keuntungan pun turut didapatkan. Pemilik cafe, Hari mengungkapkan bahwa pemakaian panel surya ini membuat biaya penggunaan listrik mengecil.

Alasannya, karena tempat lain belum ada yang memakai panel surya. Akhinya dipilihlah panel surya untuk menjadi keunikan café ini serta membuat hemat listrik. Namun, panel listrik ini sendiri baru jadi sekitar awal agustus,” ucapnya, Selasa (25/8/2020).

Bukan hanya itu, Fullmoon Cafe ini juga memiliki design interior yang minimalis sehingga melahirkan suasana yang nyaman dan tenang. Tak jarang, banyak remaja yang datang untuk berkumpul bersama teman – teman atau dengan pasangannya.

Adapun menu yang disediakan sangat beragam, tak hanya kopi dan teh, ada juga minuman berbahan dasar susu yang tak kalah menggiurkan. Makanan yang ditawarkan pun bervariatif, dari mulai olahan mie hingga nasi. Salah satu minuman best seller mereka adalah caramel regal, sedangkan makanannya fullmoon noodles. Menu terbaru mereka pun akan segera launching dalam waktu dekat.

Makanan ataupun minuman yang tersedia di Fullmoon Cafe menawarkan harga yang affordable. Hal itu seperti diungkapkan salah satu pengunjung di sana, Aby. Ia mengatakan harga yang dibanderol sesuai dengan kantong mahasiswa.

“Makanan di café ini worth it, karena porsi nya banyak namun harganya masih masuk untuk kantong mahasiswa. Tempatnya juga enak, apalagi kalo sore menjelang malam, adem dan instagramable,” ungkapnya.

Di tengah situasi new normal, Fullmoon Cafe juga menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan area wajib bermasker. Tak hanya itu, tempat ini juga menerapkan pemesanan dan pembayaran melalui aplikasi. Maka dengan demikian, tidak tejadi penumpukan pelanggan di kasir, tentunya dapat meminimalisir kontak dengan orang lain.

Fullmoon coffe and tea buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Bagi para food hunter, boleh sekali masukin tempat ini di wishlist kalian. Stay safe!

Leave A Reply

Your email address will not be published.