Floating Market Lembang, Sasaran Liburan Di Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM-Bandung memiliki tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi selama libur lebaran, salah satunya yaitu Floating Market. Berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Floating market Lembang ini baru pertama kali ada di daerah Jawa Barat dengan mengusung konsep wisata berupa pasar terapung tradisional. Seperti yang ada di Negara Gajah Putih, Thailand. Tempat ini awalnya berupa danau alami yang bernama “situ Umar”, semula tempat ini merupakan kolam pemancingan. Namun, pada akhir tahun 2012 tempat ini resmi dibuka menjadi floating market atau pasar terapung.

Tempat yang cocok dijadikan untuk berwisata bersama keluarga ini menyajikan berbagai wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Seperti diantaranya, rainbow garden yang menyajikan berbagai tanaman bunga, kota mini, miniatur kereta api, kampung leuit, bermain sampan dan sepeda air. Lalu, bagi anak-anak terdapat kampung kandang yang dapat dijadikan sasaran untuk menambah ilmu pengetahuan mengenai hewan.

Harga tiket yang ditawarkan cukup murah yaitu 25.000 untuk weekend dan 20.000 untuk weekday. Tetapi, karcis tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai minuman seperti lemon tea, kopi ataupun coklat panas yang disediakan Floating Market Lembang.

Floating Market yang luasnya mencapai 12 hektar ini, membuat para pengunjung yang datang untuk berlibur dapat menikmati keindahan alam. Hawa sejuk disertai panorama pegunungan yang indah membuat wisatawan betah berlama-lama ditempat ini. Bahkan tak jarang para pengunjung sesekali mengabadikan momen liburan dengan berswafoto bersama orang tercinta.

Dengan mengusung konsep wisata keluarga, Floating Market menawarkan wisata alam yang berbeda. Selain kesejukan alamnya, di sini pun pengunjung dapat mencicipi kuliner khas Bandung yang dijajakan di atas perahu. Namun, sistem transaksi disini menggunakan koin khusus dengan jumlah nominal tertentu yang disediakan di loket penukaran koin.

Menurut salah satu pedagang di area sekitar, Kusman mengatakan saat musim liburan lebaran seperti ini tingkat pengunjung ke Floating Market bisa meningkat hampir 50% dibandingkan hari biasanya. Bahkan bisa mencapai 10.000 orang per hari, “Pengunjung yang datang banyak berasal dari Jakarta dan Jabodetabek,” ungkapnya, Sabtu (8/6/2019)

Setelah kenyang dan puas berjalan-jalan, para pengunjung dapat membeli aneka oleh-oleh yang dijual di kawasan wisata tersebut, mulai dari baju, pernak-pernik lucu hingga miniatur kereta dan perahu.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.