Festival Bakso Juara Unik dan Legenda

JURNALPOSMEDIA.COM- Festival Bakso Juara kembali digelar untuk kedua kalinya di Kota Bandung. Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya digelar dua hari, tahun ini acara berlangsung selama tiga hari yaitu dari 1-3 Desember 2017 di sepanjang Jalan Ir. Sukarno, Bandung. Selain itu, tema yang diusung dalam festival kali ini adalah unik dan legenda.

Ketua Pelaksana Festival Bakso Reri,  memaparkan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengangkat dan mengenalkan para pedagang bakso, serta berusaha mendorong pedagang bakso untuk lebih maju dan kreatif dalam usahanya. “Terlebih bakso adalah jajanan yang selalu di cari-cari oleh masyarakat Indonesia,” ungkapnya saat di temui oleh Jurnalposmedia, Sabtu (02/12/2017)

Lebih lanjut, Reri mengatakan acara ini hanya diselenggarakan di Bandung saja dan belum ada di kota-kota lainnya. Bahkan, festival ini juga menargetkan jumlah pengunjung setiap harinya minimal 5 ribu orang. Festival yang diikuti oleh sekitar 70 pedagang dari 35 stan yang tersedia, menyediakan berbagai macam jenis bakso, seperti bakso jumbo, bakso bakar, bakso steak, bakso berwarna dan lain-lain. Aneka bakso yang dijual oleh seluruh peserta dengan kisaran harga 20-100 ribu per porsi, lengkap dengan teh dalam kemasan dan kacang atom sebagai temannya.

Adapun proses membeli bakso, pengunjung diharuskan untuk menukarkan uang rupiah dengan kupon senilai  lima hingga 50 ribu rupiah  di loket yang berada di pintu masuk dan keluar festival. Tidak hanya menyajikan varian bakso, acara ini juga dimeriahkan oleh artis-artis lokal dan nasional seperti Agung Hercules, Ario Bayu, Nirina Zubir, para pemain sinetron Preman Pensiun dan masih banyak lagi.

Acara ini sukses menarik para pengunjung untuk datang, salah seorang pengunjung menyampaikan rasa bahagia dengan diadakannya festival ini. “Acara ini ditunggu dan keren, saya bisa pilih menu bakso yang lebih kekinian dan tidak seperi biasanya” tutup salah satu pengunjung Mulya.

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.