FamiLIAR Adakan Pameran Ilustrasi dan Diskusi di Cicalengka

JURNALPOSMEDIA.COM – Komunitas seni ilustrasi famiLIAR gelar acara diskusi dan pameran seni ilustrasi bertajuk “PUBLI-C” di Mataram Coffee, Cicalengka, Sabtu (21/12/2018). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil karya seni yang mereka buat kepada masyarakat setempat.

Menurut Rizky Fauziyah selaku ketua pelaksana acara tersebut mengatakan, bahwa tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan hasil karya yang dibuat komunitas ini kepada masyarakat terutama di Cicalengka. Diacara ini juga digelar diskusi mengenai karya-karya yang ditampilkan diacara tersebut.

Berangkat dari kejenuhan anggota komunitas famiLIAR yang melakukan aktivitas gambar di kamar saja dan untuk konsumsi pribadi atau orang terdekat. Karena hal tersebut famiLIAR berinisiatif untuk memperkenalkan hasil karya kepada masyarakat dalam bentuk pameran seni ilustrasi.

“Acara ini dibuat karena temen-temen udah jenuh dengan ngegambar dikamar doang, seiring waktu dengan sering ngobrol bareng dan sharing bareng akhirnya kita bikin acara ini dan acara ini dibuat untuk memperkenalkan seni ini ke masyarakat,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Rizky menuturkan harapan ke depannya agar acara ini bisa menjadi lebih besar lagi dan hasil karya yang ditampilkan lebih bervarian. “Semoga tahun depan ada lagi acara yang seperti ini dan semoga lebih besar lagi dan lebih banyak lagi hasil karya yang ditampilkannya,” Tuturnya.

Salah satu pengunjung yang datang ke pameran ini, Nurul, menyampaikan rasa senangnya sebagai salah satu masyarakat Cicalengka. “Sebagai orang cicalengka, senang dengan acara ini karena ada banyak kegiatan diskusi jadi beda aja, makin seneng aja sih karena banyak karyanya dan pemuda cicalengka jadi lebih produktif dan kreatif,” Tutup Nurul.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.