Egon, Pementasan Pembuka Milad Teater Awal

JURNALPOSMEDIA.COM-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Awal UIN Bandung menggelar pentas drama yang berjudul ‘EGON’, dilaksanakan dii Aula Abdjan Soelaeman (7/10/2019). Pementasan tersebut menjadi pembuka dari milad ke-32 Teater awal.

Egon bercerita mengenai mahasiswa aktifis yang mengkritik pemerintahan, tetapi dianggap tidak waras. Salah satu konflik ringan yang dipentaskan mengungkapkan kesenjangan antara si kaya yang serakah, dan si miskin yang tidak tahu apa-apa. Penggambaran tokoh utama yang dianggap kurang waras, serta sindiran-sindiran halus yang sesuai dengan realita saat ini, menjadikan pementasan dari teater awal tidak boleh terlewatkan.

Menurut Sutradara Reza Zulviana yang biasa dipanggil Reza Noise, Egon dipersiapkan selama empat bulan, “Pementasan ini digarap empat bulan, dari reading, casting, sampai running adegan,” ungkapnya.

Reza mengaku naskah yang dibuat pada tahun 1976 ini sesuai dengan realita saat ini.  Ia juga berharap,  lewat pementasan ini penonton semakin peka dan peduli terhadap apa yang terjadi di negara saat ini.

Salah satu pengunjung, Rieke Ananta mengungkapkan kekagumannya terhadap pementasan tersebut, “Keren banget, dari segi pementasan, pemain, bahkan sampai kostum. Sindiran-sindiran halusnya pun ngena banget” .

Egon menjadi salah satu rangkaian acara milad Teaater Awal. Selain itu, terdapat  pementasan Restoran Anjin, perlombaan baca puisi dan hajat tradisi yang dilaksanakan pada 7 Oktober hingga 11 Oktober 2019.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.