Dibagi Dua Gelombang, Wisuda UIN Bandung Diharapkan Lebih Tertib

JURNALPOSMEDIA.COM–Usai dilaksanakannya wisuda ke-71 gelombang pertama, Sabtu (15/9/2018), esok UIN Bandung akan melaksanakan wisuda ke-72 untuk gelombang kedua. Pelaksanaan wisuda dilakukan di tempat yang sama yakni Aula Anwar Musaddad dengan tata tertib serupa dengan wisuda gelombang pertama.

Wisuda dua gelombang dimaksudkan agar pelaksanaan wisuda menjadi lebih tertib dan efektif dikarenakan jumlah peserta wisuda terus membludak tiap September. Peserta wisuda dibagi berdasarkan fakultasnya masing-masing. Gelombang pertama dijadwalkan untuk program Pascasarjana, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Hukum, serta Fakultas Psikologi. Sedangkan gelombang kedua dijadwalkan untuk Fakultas  Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Bandung, Mahmud mengatakan, secara teknis pelaksanaan wisuda terlihat lebih tertib dan mengungkapkan beberapa harapannya untuk pelaksanaan wisuda selanjutnya. Mahmud juga menyampaikan kesan pribadi terhadap pelaksanaan wisuda hari ini.

“Secara teknis nampak lebih tertib, mudah-mudahan kalau di kampus II sudah di bangun gedung yang lebih ideal akan jauh lebih tertib. Untuk sekarang masalah parkir saja yang belum dan itu jadi PR. Tahun kemarin disekaliguskan sehingga lelah, sekarang lebih enjoy,” kata Mahmud.

Perubahan teknis ini juga menghapuskan kendala yang terjadi pada pelaksanaan wisuda September tahun lalu dimana prosesi wisuda dilakukan di kampus II menggunakan tenda. Dengan adanya dua gelombang ini, prosesi wisuda dapat berjalan lebih khidmat dan tertib.

Salah satu calon wisudawati jurusan Bimbingan Konseling Islam, Nurul Aulia Dewi mengatakan, wisuda September tahun ini sangat efektif dibandingkan wisuda September tahun lalu di kampus II. “Sangat efektif dibandingkan wisuda September tahun lalu. Tahun lalu dilaksanakan di luar ruangan memakai tenda. Banyak kekurangannya jika dilaksanakan di kampus II, salah satunya tidak khidmatnya prosesi wisuda. Merupakan keputusan yang tepat oleh pihak rektorat karena akan lebih khidmat dan lahan parkir yang disediakan pun tidak terlalu padat,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.