Dema-U Luncurkan Website Sebagai Pusat Informasi Mahasiswa

JURNALPOSMEDIA.COM–Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U) gelar acara Launching Web dan Cloud box Rabu, (28/11/18). Acara yang dilangsungkan di Aula Fakultas Saintek ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UIN Bandung, Asep Muhyidin, Ketua Umum Dema-U, Oki Reval Julianda serta Ketua Sema-U, Acep Jamaludin. Diadakan pula Forum Group Discussion (FGD) guna membahas tema yang diangkat yakni Menepis Berita Hoax di Tengah Panasnya Iklim Politik Indonesia Menjelang Pemilu 2019. FGD sendiri diisi oleh pemateri dari Kapolrestabes Kota Bandung dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat dengan peserta dari Dema Fakultas dan HMJ di UIN Bandung.

Acara peluncuran ini merupakan bentuk realisasi janji Dema-U terkait pembuatan sistem informasi bagi seluruh mahasiswa yang terpusat di satu situs web. Pemusatan informasi dan pembuatan cloud box bertujuan untuk mengantisipasi kendala-kendala yang dialami oleh mahasiswa ketika hendak melakukan pengaduan atas kejadian-kejadian penting atau mendesak di kampus. Bentuk pengaduan sendiri ada dua jenis, yakni datang secara langsung ke pos pengaduan di Sekretariat Dema-U atau melalui cloud box di website Dema-U di https://dema.uinsgd.ac.id/.

Dalam sambutannya, Oki Reval Julianda menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar disilakan memberi kritik dan saran terhadap kebijakan dan kegiatan yang dilakukan Dema-U melalui cloud box yang disediakan. Hal itu supaya Dema-U bisa lebih baik kedepannya. “Kami berharap dewan mahasiswa mampu melanjutkan apa yang sudah kami bangun saat ini.” Ucapnya saat melakukan sambutan.

Dalam website tersebut juga akan di tampilkan kalender kegiatan mahasiswa yang berisi keseluruhan jadwal acara dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap Dema-F dan HMJ di UIN Bandung.

Ketua Sema UIN Bandung, Acep Jamaludin mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam upaya membantu mahasiswa untuk menyiapkan diri dalam cepatnya arus informasi saat ini. Dengan tema yang diusung, mampu memberi pemahaman terhadap mahasiswa bagaimana menelaah dan meneliti informasi yang harus dan tidak dikonsumsi. Acep turut menginformasikan bahwa akan segera diadakan pemilihan Sema-U, dan ia harap bagi mahasiswa yang akan mendaftarkan diri sebagai bagian Sema-U tidak dipengaruhi para elit politik di negara ini.

Wakil Rektor I, Asep Muhyidin, memberikan harapan kepada Dema-U dan Sema-U agar tetap mampu menjaga dan meningkatkan kerjasama. Ia pun mengapresiasi peluncuran website tersebut dan berpesan agar tetap produktif serta meningkatkan nilai-nilai keislaman yang kita pahami.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.