Catat! Ini 6 Kafe Keren Buat Nongkrong di Bandung

Bingung liburan di bandung dan pengin nongkrong sambil ambil foto untuk diunggah ke instagram? Tenang kami punya rekomendasi tempat nongkrong enak untuk buat harimu yang lebih nikmat. Dari mulai mewah, menengah, romantis, indoor atau outdoor. Semua ada, tergantung selera saja.

Bagi mahasiswa atau kaum muda tentunya sedang ngetren saat ini nongkrong bareng kawan untuk ngobrol meluangkan waktu bareng.  Foto-foto buat upload di instagram atau produktifitas sekalipun, memang di Kafe lah tempat yang paling nyaman.  Apalagi saat ini Bandung sedang dingin-dinginnya, pagi hari bisa sampai di suhu 16oC .

Udah penasaran kan ya, oke kita simak bareng-bareng yuk..

1. Pinisi Resto Rancabali

Pinisi Resto Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Tempat dengan banyak sekali ruang fotonya, hampir di setiap sudutnya tuh isinya enak buat jadi background foto, di pinisi resto ini terlihat danau, bukit, hutan dan perkebunan. Jangan salah, restoran  ini juga menyediakan berbagai macam makan, dari makanan berat sampai buat pengganjal lapar. Jadi, Pinisi Resto itu, restoran dengan desain kapal laut besar yang bisa menampung banyak penumpang. Banyak juga  jasa tukang foto yang siap mengabadikan setiap momennya. Apalagi di malam hari, yang tentu saja akan dipenuhi dengan lampu-lampu kuning yang menambah keindahan tempa t ini. Uhuyy kan? ehe.

Kalo mau masuk ke pinisi resto ini kita akan melewati jembatan gantung yg terbuat dari tali tambang dan kayu, intinya instagramable banget lah. Enaknya, restoran ini buka 24 jam loh. Pinisi Resto ini berada di Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kafe yang berberntuk bangunan kastil ala Eropa dan suguhan pemandangan alam indah. Setiap sudut ruangan didominasi kaca yang ciamik buat dijadikan tempat foto atau selfie dengan teman bahkan pasangan. Kafe ini memiliki 4 lantai yang mengikuti desain bangunan bergaya Eropa. Ketika anda memasukinya pun akan terasa menaiki bangunan kerajaan modern. Kendati namanya bakery, kita tetap bisa menikmati makanan selain roti seperti, nasi bakar, ikan cakalang, ayam geprek. Ada juga soto, mie, pasta, pizza sampai macam-macam kopi untuk menghabiskan waktu sembari menikati indahnya pemandangan yang terpampang.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari beragam tempat wisata yang ada di Lembang seperti, Kebun Begonia, Floating Market atau Observatorium Bosscha. Selepas kita mengujungi tempat wisata tersebut, bisa mampir ke Dago Bakery Punclut untuk mengisi perut dan menikmati hidangan makanan di bangunan ala Eropa. Kafe ini  terletak di Jl. Pagermaneuh  No 57, Pagerwangi,  Lembang,  Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dibuka mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Harga makanan dan minuman yang disediakan masih terjangkau, untuk main course atau sajian utama dibanderol mulai dari 25 ribu rupiah dan sudah termasuk kopi ya guys.

3. Windy Point of Punclut

Windy Point Of Cafe, Punclut, Kota Bandung.

Kawasan Punclut memang terkenal akan panorama yang mempesona. Di sini, kita dapat menyaksikan landscape Kota Bandung dari ketinggian. Kerla- kerlip lampu kota pun akan menambah kesan romantis pada malam hari. Tak heran jika banyak sekali bermunculan tempat makan atau kafe sepanjang Jalan Raya Punclut. Salah satunya Windy Point of Punclut.

Kafe bertemakan vintage atau tempo dulul ini menawarkan suasana makan di tempat makan tempo dulu yang nyaman. Interiornya pun sangat unik dan instagramable banget pokoknya.Ada kursi kayu, tv hitam putih, mesin jahit, hingga foto-foto monokrom yang disusun rapi. Begitu masuk, kita akan meraka nyaman seakan-akan rumah sendiri dan masuk ke rumah makan di jaman dulu.

4. One Eighty Coffee

One Eighty Cafe, Kota Bandung.

One Eighty Coffee memiliki interior yang unik dan nyentrik.  Di tengah-tengah kafe nya itu mengusung tema library dengan open kitchen sehingga kita bisa langsung menyaksikan proses pembutan makanan dan minuman yang kita pesan.  Hal yang menjadi unik di sini yaitu terdapat kolam air. Di mana kursi dan meja makannya berada di dalam kolam air.

Tidak perlu khawatir, air kolam hanya sebatas mata kaki kok, jadi kita bisa ngopi sambil main air gitu lohh, lucu kan ya hehe.  Makanan yang disediakan kebanyakan hidangan barat seperti pasta, burger, pizza atau sandwich. Untuk harga makanan dan minumannya dimulai dari harga 18 rIbu rupiah. Suasana di sini semakin menarik dengan diiringi live music. Kafe ini berlokasi di Jl. Ganeca  No 3, Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Dibuka mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB.

5. Goldstar 360 Cafe

Goldstar 360 Cafe, Sukajadi, Kota Bandung.

Kafe yang berlokasi di Jl Dangdeur Indah No 26, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Goldstar 360 Cafe sangat unik  karena kita akan merasakan makan atau minum di Goa Santorini Yunan. Kita dapat menemukan spot kongkow unik berupa gua dengan hiasan lampu biru dan tempat duduk lesehan. Di sini terdapat juga spot goa layaknya penjara yunani dan goa berjendela tanpa kaca sehingga kita juga bisa merasakan pemandangan luar kafe. Kafe ini  juga mempunyai area rooftop dengan view landscape Kota Bandung 360 derajat, behhh, mantap kan.

Menu yang menjadi favorit disini yaitu berupa sajian western, seperti Asian Fish Blue dengan paduan mayones  berwarna biru gurih, chicken steak dan aneka ragam pasta. Kafe dibuka mulai pukul 11.00-00.00 WIB. Tempat ini cocok banget buat yang suka foto-foto.

6. Warkop Modjok

Warkop Modjok, Sukasari, Kota Bandung.

Terakhir nih, kami mau ngasih tau tempat ngopi mudah buat outdoor  yang enak banget buat foto-foto juga tentunya. Warkop Modjok, sesuai namanya makannan dan minumannya dibanderol dengan harga murah layaknya warung kopi pada umumnya. Cukup dengan membayar 15 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati paket kopi banana breed. Warkop modjok memiliki berbagai macam spot foto yang instagramable. Di antaranya  sepeda, bunga warna-warni dan tentunya bangunan utamanya yeng berwarna pastel.

Interior yang yang tersusun dari barang bekas ditata sedemikian rupa yang hasilnya memiliki nilai estetika dan berkelas  bagi para penikmat seni bangunan.Fasilitas yang disediakan di sini cukup lengkap, termasuk WiFi salah satunya. Kafe ini berada di Perumahan Pondok Hijau Indah, Jalan  Pinus Raya No 73B, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Kafe ini buka  pukul 09.00-00.00 WIB.

Demikian rekomendasi kafe di Bandung yang cocok buat nongkrong kawan-kawan sekalian. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati akhir pekan dalam berliburan.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.