Catat! Empat Takjil Populer Di Depan Kampus UIN Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM–Semua orang pasti sudah tak asing dengan kata takjil. Selama bulan Ramadhan, membeli takjil mungkin sudah menjadi hal yang wajib sebagai makanan pembuka saat berbuka puasa.

Ada yang berbeda dengan suasana di depan kampus UIN Bandung kali ini. Kenapa? Karena semenjak memasuki bulan ramadhan tak hanya jajanan legendaris yang ada di depan kampus UIN Bandung. Banyak juga aneka jajanan yang dijual hanya ada pada saat bulan ramadhan.

Ada beberapa takjil populer di depan kampus UIN Bandung saat bulan ramadhan. Ingin tau apa saja takjil tersebut? Yuk simak.

Inilah beberapa takjil populer di depan kampus UIN Bandung!

1. Sop buah

Minuman segar ini sudah menjadi salah satu minuman favorit sebagai menu pembuka saat berbuka puasa. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat ia dicari banyak pemburu takjil. Sop buah terbuat dari potongan-potongan buah segar seperti melon, apel, blewah, buah naga dan lain-lain.

Kemudian disiram dengan air gula atau sirup juga ditambah dengan susu kental manis. Sering kali sop buah juga dicampur dengan agar-agar sebagai pelengkap. Untuk harganya sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa kisaran Rp.8000-Rp.10.000 saja.

2. Kolak

Menu takjil ini menjadi salah satu takjil yang khas selalu ada di saat bulan ramadhan tiba. Ada beragam kolak yang bisa ditemukan di depan kampus UIN Bandung. Di antaranya kolak pisang, kolak ubi(candil), juga kolak pisang yang dicampur dengan kolang kaling. Candil atau kolak ubi terbuat dari ubi yang dicampur dengan tepung tapioka kemudian dibentuk bulat-bulat dicampur dengan air gula dan santan.

Kolak hampir menjadi takjil yang wajib ada setiap berbuka puasa karena rasanya yang khas dan hanya sering ditemukan saat bulan ramadhan membuat pemburu takjil rindu akan rasanya. Untuk harga kolak sendiri hanya merogoh kocek Rp.5000 saja, sangat pas untuk kantong mahasiswa.

3. Gorengan

Takjil ini memang sudah sangat sering kita temui, tidak hanya saat bulan Ramadhan, saat-saat seperti biasa pun ia selalu ada disekitar kita. Namun gorengan termasuk menu takjil yang banyak digemari orang saat mencari menu berbuka puasa. Apalagi saat masih hangat. sangat menggiurkan untuk dimakan dan membuat pemburu takjil tak sabar ingin segera berbuka puasa.

Banyak sekali aneka gorengan yang ada di depan kampus UIN ini mulai dari bala-bala, risoles, tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng dan masih banyak lagi tentunya. Harga gorengan ini sangat terjangkau bisa dibeli hanya dengan kisaran Rp.1000-Rp.2000 saja untuk mendapatkan satu gorengan.

4. Salad buah

Menu takjil ini juga ada loh di depan kampus UIN Bandung. Salad buah terbuat dari potongan buah segar yang dicampur dengan saus salad (mayones, kental manis) kemudian ditaburi dengan parutan keju di atasnya, segar sekali rasanya. Untuk sausnya bisa juga ditambah dengan mencampurkan yoghurt di dalamnya sehingga membuat rasanya semakin segar dong pastinya.

Takjil yang menyehatkan dan segar ini juga salah satu menu takjil favorit yang ada di kampus UIN Bandung. Mungkin takjil ini yang sedikit lebih tinggi harganya dibanding dengan yang lain. Tapi tenangm harganya masih terjangkau. Dengan membayar Rp.13.000 kita sudah dapat merasakan segarnya salad buah.

Itulah beberapa takjil populer yang ada di kampus UIN Bandung selama bulan ramadhan ini. Dari beberapa takjil tersebut, mana nih yang paling sering kamu beli untuk berbuka puasa?

Leave A Reply

Your email address will not be published.