Bubos 2018, Ajang Silaturahmi Antarumat Beragama

JURNALPOSMEDIA.COM–Gelaran keempat Buka Bersama On The Street (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berlangsung khidmat, Sabtu (2/6/2018). Bubos 2018 mengusung tema Indahnya Kebersamaan Menghadirkan Cinta. Acara tersebut berlangsung di Jalan Asia Afrika ini tak hanya sebagai ajang buka bersama, namun juga menjadi wadah silaturahmi antarumat beragama.

Peserta Bubos 2018 diikuti berbagai komunitas di Kota Bandung, juga 30 komunitas nonmuslim yang turut berpartisipasi.  Tema yang diangkat bukan tanpa tujuan, dengan demikian diharapkan timbul kepedulian terhadap sesama dan mengangkat cinta di antara mereka. Konsumsi dibawa masing-masing warga, sedangkan peserta dari komunitas dikoordinir oleh komunitasnya dan selebihnya dibagikan kepada rekan-rekan. Setiap komunitas membawa minimal 25 orang ditambah 10 orang yang akan disantuni.

“Yang terdaftar hadir pada kegiatan ini tercatat 12.150 orang belum ditambah dengan yang on the spot. Ada juga warga yang datang ngabuburit juga ikut berbuka disini.” ujar Ketua Panitia Bubos 2018 Deni Nurdyana.

Acara Bubos 2018 diisi dengan kegiatan Tadarus Quran 30 Juz, hal tersebut dikarenakan Bubos tahun ini digelar tepat bersamaan dengan hari turunnya Alquran (Nuzulul Quran). Selain itu juga turut dimeriahkan Penyanyi Religi Opick, Fashion Show, Vokal Grup Snada dan Tausiyah dari Ust. Rifa Bahrul Ilmi Rosyid.

Pejabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin berharap, acara ini dapat bermakna bagi seluruh warga Kota Bandung dan dapat memupuk silaturahmi warga Kota Bandung. Selain itu, masyarakat juga berterima kasih pada pemerintah atas digelarnya acara Bubos dan berharap akan terus berkelanjutan. “Jazakallahu khairan katsiran saya mengucapkan terima kasih banyak atas diselenggarakannya acara ini, semoga acara ini terus ada dan berkelanjutan walaupun berganti kepemimpinan.” pungkas salah seorang peserta Bubos 2018, Ratna Kurniawati.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.