Bidang Olahraga Hima Jurnalistik Gelar Futsama 2018

JURNALPOSMEDIA.COM–Turnamen Futsal Antar SMA (Futsama) se-Jawa Barat 2018 resmi dibuka di GOR Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (8/11/2018). Turnamen futsal tahunan ini diselenggarakan oleh Bidang Olahraga Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung dan diikuti oleh 32 tim dari 27 sekolah di Jawa Barat.

Pembukaan dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana M. Faiz Abdel Wadud, Ketua Hima Jurnalistik Halim Algiyas, dan Kepala Bidang Olahraga Ferry Firmansyah. Dalam sambutannya, Halim berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

“Kepada seluruh peserta diharapkan selalu menjunjung tinggi sportivitas dan suguhkan permainan terbaik kalian,” katanya di hadapan peserta.

Acara dilanjutkan dengan simbolisasi oleh Ferry, dengan memasukkan bola ke dalam gawang sebagai tanda dibukanya turnamen Futsama 2018. Lalu, dilanjutkan pembacaan janji wasit oleh Herdi Krismansyah dan ditutup dengan janji para atlet perwakilan peserta Futsama 2018.

Lebih lanjut, Faiz mengatakan, tema yang diangkat pada gelaran Futsama 2018 yakni Play with Sportifity, Build Solidarity yang bermakna bermain dengan sportif untuk membangun solidaritas. Turnamen ini bakal digelar selama empat hari kedepan, dan pelaksanaan final pada Minggu, (11/11/2018).

“Kita semua adalah kawan, untuk semua peserta yang bertanding diharapkan tetap sportif,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.