Betty Tresnawaty: Mahasiswi UIN Jangan Terpaku Masalah Hijab di Luar Negeri

JURNALPOSMEDIA.COM- Melanjutkan pendidikan di luar negeri memang menjadi cita-cita banyak mahasiswa di Indonesia. Tak terkecuali dengan mahasiswa maupun mahasiswi UIN Bandung. Ketua Pelaksana seminar Research Degree Presentation in Australia, Betty Tresnawaty mengatakan, mahasiswi UIN jangan terlalu terpaku masalah penggunaan hijab saat kuliah maupun kerja di luar negeri.

“Tujuan acara ini agar mahasiswa-mahasiswi UIN mendapatkan informasi bagaimana melanjutkan pendidikan di luar negeri (Australia). Bagaimana mencari tahu beasiswa, bikin proposalnya, research-nya. Juga bisa sambil kerja di sana dan untuk menginformasikan kepada mahasiswi UIN tidak terpaku terhadap masalah hijab di luar negeri,” ujar Ketua Pelaksana seminar  Research Degree Presentation in Australia, Betty Tresnawati di Pusat Auditorium Perputaskaan UIN bandung,  Jum’ at (26/07/2019).

Hal tersebut disampaikan Betty,  karena selama ini mahasiswi UIN masih ada yang bingung dengan masalah hijab saat kuliah maupun bekerja di luar negeri.

Acara yang dihadiri sekitar 250 orang ini dihadiri berbagai mahasiswa hingga alumni. Yura, mahasiswi semester 5 Jurusan Biologi, mengungkapkan alasannya mengikuti acara ini untuk mengetahui informasi beasiswa di luar negeri dan mencari bekal ilmu untuk hidup di sana.

“Motivasi saya mengikuti acara ini untuk mengetahui dan mencari informasi mengenai beasiswa kuliah di luar negeri. (Juga) bagaimana kehidupan di luar negeri,” ujarnya

Menurutnya acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena lebih banyak informasi untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

“Kuliah di luar negeri salah satu impian saya. Dengan adanya acara ini sangat bermanfaat untuk kita yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Selain sebagai celengan ilmu, acara ini untuk mengetahui pilihan yang sesuai jika kuliah di luar negeri nanti,” ungkap Yura saat diwawancarai Jurnalposmedia,  Jum’ at (26/7).

Betty berharap dengan adanya acara ini mahasiswa UIN semakin terbuka tidak hanya terpaku pada satu sudut saja. Namun banyak hal yang dapat dikembangkan.

“Semoga mahasiswa UIN  open minded. Tidak hanya terpaku pada satu sudut saja. Masih banyak hal-hal lain yang bisa di-explore seperti kerja sambil kuliah, tergantung soft skill-nya,” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.