Beragam Perlombaan Daring untuk Peringati HUT RI di Masa Pandemi

JURNALPOSMEDIA.COM – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus, selalu diperingati oleh beragam aktivitas perlombaan. Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat tidak bisa menggelar perayaan hari kemerdekaan seperti biasanya.

Meski demikian, jangan hilang semangat. Masih banyak cara merayakan hari kemerdekaan yang aman dan bisa dilakukan #DiRumahSaja ataupun secara daring di masa pandemi Covid-19. Berikut Jurnalposmedia menyuguhkan beberapa rekomendasinya.

1. Lomba membuat desain bertema hari kemerdekaan
Sumber: cermati.com

Selain lomba makan kerupuk, tarik tambang, balap karung dan lainnya, masyarakat harus mampu membuat inovasi perlombaan yang bisa dilakukan di saat pandemi seperti ini. Salah satunya, lomba membuat desain. Di samping meramaikan hari kemerdekaan, perlombaan ini dapat mengasah kemampuan mendesain kita, lho.

2. Lomba membuat puisi bertema hari kemerdekaan
Sumber: infohpmurah

Siapa nih yang senang membuat puisi? Lomba membuat puisi bisa jadi pilihan untuk meramaikan peringatan hari kemerdekaan. Selain itu, salah satu manfaat dari lomba ini adalah menambah kemampuan menulis dan memperluas kosa kata dalam berkarya sastra.

3. Lomba membuat video perjuangan para pahlawan
Sumber: IDN Time

Bagi yang gemar membuat video dan bermain dengan beragam aplikasi penyunting video, jenis perlombaan ini tampaknya akan sangat cocok untuk ditandingkan di peringatan hari kemerdekaan. Misalnya, kita bisa megadakan lomba membuat video perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

4. Lomba menghias dinding rumah bertema hari kemerdekaan
Sumber: Arsitur media desain

Daripada cuma berdiam diri di rumah, kita bisa menghias dinding rumah untuk meramaikan acara hari kemerdekaan. Selain untuk mempercantik rumah, lomba ini bisa mengasah kreativitas dan menunjukkan antusiasme kita terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia, lho.

Itulah beberapa perlombaan yang bisa kita lakukan untuk meramaikan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di tengah pandemi Covid-19.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.