Bangun Kembali Semangat Kerja, HIMA Jurnalistik Gelar Gathering

JURNALPOSMEDIA.COM –Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurnalistik menggelar gathering di Bumi Perkemahan Batu Kuda, Manglayang, Kabupaten Bandung, Minggu (8/9/2019). Kegiatan ini merupakan program kerja baru dari bidang Pengembangan Aparatur dan Organisasi (PAO. Tujuannya untuk membangun kembali chemistry serta semangat untuk para pengurus pada paruh kedua kepengurusan HIMA setelah melaksanakan Sidang Pleno Tengah, Kamis (5/9/2019) lalu.

Ketua Bidang PAO, Haris mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena semangat para pengurus yang berkurang setelah liburan panjang selama 3 bulan yang juga bersamaan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Beranjak dari evaluasi tahun-tahun sebelumnya, semangat para pengurus HIMA pasca sidang pleno tengah mulai kendor. Terutama akibat libur panjang dan KKN, yang membuat intensitas pengurus untuk bertemu berkurang,” ungkap Haris ketika diwawancarai melalui Whatsapp.

Penanggung Jawab acara gathering, Bima mengungkapkan bahwa acara ini sekaligus diadakan untuk menjadi ajang evaluasi bersama atas dijalankannya setengah periode kepengurusan HIMA Jurnalistik 2018/2019.

“Diadakannya acara (gathering) ini salah satunya untuk evaluasi bersama HIMA selama setengah periode,” kata Bima.

Gathering dimulai dengan serangkaian gim yang diikuti oleh para pengurus HIMA. Beberapa gim tersebut di antaranya lomba makan kerupuk, lomba estafet karet gelang, lomba mengambil bendera dari botol. Kegiatan pun dilanjutkan dengan makan siang. Rapat akbar menjadi rangkaian acara berikutnya yang menjadi salah satu kegiatan utama pada gathering ini.

“Selain untuk have fun, gathering ini juga memiliki tujuan utama yaitu untuk rapat akbar HIMA yang dipimpin langsung oleh presiden mahasiswa,” pungkas Haris.

Rapat akbar dan forum evaluasi setiap bidang menjadi rangkaian acara utama untuk gathering ini. Haris berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat melanjutkan kembali langkah-langkah yang sudah dimulai. Ia juga ingin paruh kedua periode kepengurusan, HIMA Jurnalistik bisa lebih maksimal dalam menjalankan program kerjanya masing-masing.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.