Bangkitkan Budaya Dongeng Melalui Festival

Jurnalposmedia.com—Komunitas Dongeng Bengkimut bekerjasama dengan Kinarya Gagas dan Ayo Dongeng Indonesia gelar festival dongeng dengan mengusung tema Bandung Mendongeng. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Minggu (13/11/2016).

Ketua pelaksana acara, Claudin Patricia menyampaikan tujuan dari festival dongeng ini untuk membangkitkan kembali budaya dongeng yang telah ada sejak dulu. Menurutnya, mendongeng bukan sesuatu yang sulit sehingga budaya dongeng menjadi layak untuk dihilangkan.

“Dongeng bisa dilakukan oleh siapapun kepada siapapun, yang terpenting adalah bagaimana cara menampilkannya secara sederhana tapi mampu menarik perhatian,” ungkap Claudin saat ditemui disela-sela acara.

Lebih lanjut, Claudin mengatakan bahwa festival dongeng ini tidak hanya ditujukan kepada anak-anak, melainkan juga orang dewasa. “Untuk peserta kita menargetkan untuk keluarga yang ada di Bandung, tidak hanya anak-anak karena kita yakin dongeng itu untuk semua usia,” tambah Claudin.

Salah satu peserta asal Bandung, Erwina mengungkapkan antusiasnya mengikuti acara ini. “Aku suka acaranya, disini kita bisa tahu seperti apa sih cara mendongeng yang baik itu, gimana cara milih cerita dan teknik mendongeng yang baik,” terang Erwina.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.