Bahan Pangan Naik, Polda Jabar Gelar OPM

JURNALPOSMEDIA.COM – Polda Jabar bekerja sama dengan Bulog Jabar untuk pertama kalinya menggelar Operasi Pasar Murah (OPM). Kegiatan ini digelar di Polsek Ujung Berung, Kota Bandung, Selasa, (23/05/2017).

Menjelang bulan ramadan harga bahan pangan dipasar melonjak naik. Guna mengimbangi harga pasar, Polda Jabar yang bekerja sama dengan Bulog Jabar menggelar Operasi Pasar Murah. OPM ini juga digelar diseluruh Polres Jawa Barat seperti Tasik, Ciamis, Bogor, Purwakarta dan Karawang.

Adapun bahan pangan yang dijual seperti beras setra ramos dengan harga Rp 9.700/kg, bawang putih Rp 38.000/kg, bawang merah Rp 20.000/kg, gula pasir Rp 12.500/kg, daging sapi Rp 80.000/kg, dan minyak goreng dengan harga Rp 12.500/lt.

Kepala Tim Order dan Distribusi, AKBP Aldi Sanusi mengatakan tujuan diadakannya aksi OPM ini agar masyarakat Jawa Barat tidak lagi kesulitan mencari sembako. “Masyarakat tidak kesulitan mencari sembako dengan harga yang terjangkau,” ujar Aldi.

Salah seorang pembeli Lilis (68) berharap dengan adanya OPM ini bisa meringankan beban masyarakat mengenah ke bawah. “Semoga pasar murah ini tidak hanya menjelang bulan puasa saja tetapi bisa seterusnya, dan bisa meringankan kaum menengah ke bawah.” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.