Aula Abdjan Direnovasi, Pemberkasan di Aula Anwar Musadad Kurang Kondusif

JURNALPOSMEDIA-  Direnovasinya Aula Abdjan Sulaeman berimbas terhadap pelaksanaan pemberkasan mahasiswa baru UIN Bandung tahun ajaran 2019/2020. Hal tersebut memaksa kegiatan pemberkasan mahasiswa baru dipusatkan di Aula Anwar Musadad. Biasanya pemberkasan dibagi di dua lokasi, yaitu di Aulan Abdjan Sulaeman dan Aula Anwar Musadad. Tahapan pemberkasan ini memang rutin dilaksanakan sebelum mahasiswa baru mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK).

Koordinator Lapangan, Kendy menjelaskan bahwa pemberkasan dan tes kesehatan yang dilaksanakan di satu gedung membuat suasana menjadi kurang kondusif.

“Kondisi dalam gedung (jadi) kurang Kondusif. Penyebabnya banyak mahasiswa yang kurang paham prosedur pelaksanaan pemberkasan. Sehingga gedung pun jadi penuh dan menghambat juga (tahap pemberkasan),” ujar Kendy saat diwawancarai Jurnalposmedia, Senin (19/08/2019) pagi.

Selain pemberkasan diadakan juga Tes Kesehatan dan Narkotika bagi para mahasiswa baru. Kendy berharap dengan adanya tes kesehatan dan narkotika ini dapat menegaskan para mahasiswa agar tidak mengkonsumsi dan bersih dari obat-obatan terlarang.

“Untuk tes kesehatan dan narkotika kita adakan kerjasama dengan Laboratorium Biotama. Menggunakan tenaga para ahli dari sana (juga). Jadi Insha Allah hasil tes nya tepat,” tambah Kendy.

Salah satu mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Agama Islam, Ilyas menuturkan saat pemberkasan dirinya harus berdesakan dengan mahasiswa baru lainnya.

“Pemberkasan gak terlalu ribet sih. Cuma ramai aja banyak orang di dalemnya. Jadi lumayan desek-desekan juga,” ujarnya.

Berbeda dengan Ilyas, mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Irfan Anshori merasa pemberkasan cukup membingungkannya. Hal tersebut karena masih kurangnya instruksi maupun panduan dari pihak kampus dalam pelaksanaan pemberkasan.

“Pusing sih, soalnya gak tau harus ngurus yang mana dulu. Kurang instruksi juga waktu pemberkasan,” kata Irfan.

Adapun jadwal pemberkasan mahasiswa baru UIN Bandung tahun ajaran 2019/2020 berdasarkan fakultas sebagai berikut.

  1. 14 Agustus untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  2. 15 Agustus untuk Fakultas Syari’ah dan Hukum
  3. 16 Agustus untuk Fakultas Ushuluddin
  4. 19 Agustus untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
  5. 20 Agustus untuk Fakultas Sains dan Teknologi
  6. 21 Agustus untuk Fakultas Psikologi dan Fakultas Adab dan Humaniora
  7. 22 Agustus untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.