Akhir 2018, Gerbang Utama Kampus 2 UIN Bandung Ditargetkan Tuntas

JURNALPOSMEDIA.COM–Tak lama lagi, gerbang utama Kampus 2 UIN Bandung akan segera dibuka dan dapat digunakan. Gerbang utama yang berada di Jalan Sukarno-Hatta (by pass), Kota Bandung ini dibangun mulai 2017 lalu. Berdasarkan pantauan Jurnalposmedia, para pekerja masih melakukan penyelesaian pembangunan jalan masuk utama.

Berdasarkan informasi yang didapat dari perwakilan Kepala Bagian Umum Rumah Tangga, Edi Fuadi, gerbang utama Kampus 2 UIN Bandung ditargetkan rampung pada akhir 2018. Sempat tersendat perizinan dari Kementerian Perhubungan yang mengakibatkan molornya peresmian dan pembukaan gerbang kampus 2, kini surat izin resmi telah turun dari Kementerian Perhubungan dan tinggal menunggu pembangunan tuntas.

“Ya, ditargetkan akhir tahun 2018 ini sudah tuntas dan dapat digunakan. Pembangunan juga dilimpahkan ke pihak ketiga,” ujar Edi saat ditemui di ruangannya, Senin (22/10/2018) siang.

Disinggung mengenai kendala pembangunan, Edi menuturkan kendala terbesar hanya menunggu surat izin resmi dari Kementerian Perhubungan dan Dinas Pertamanan Kota Bandung. Pasalnya, untuk melakukan pembukaan gerbang Kampus 2 harus terlebih dahulu membongkar trotoar dan menebang pohon yang ada. Terlebih, trotoar tersebut berada di jalan provinsi.

“Kalau kendala dari kami sendiri tidak ada ya, hanya kemarin menunggu surat izin resmi saja dari Kementerian Perhubungan. Kalau untuk kendala pembangunan, silahkan bisa ditanyakan ke pengembang di sana, karena itu bukan ranah kami. Sekarang surat izin resmi sudah ada di kami (pihak UIN Bandung), tinggal menunggu pembangunan tuntas,” pungkas Edi.

Sebelumnya, akses utama menuju Kampus 2 UIN Bandung yang berlokasi di Panyileukan, Jalan Cimencrang jaraknya sekitar 300 meter dari jalan utama.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.