Ade : Menghadapi Era Digital Marketing di Usia Muda

JURNALPOSMEDIA.COM – Seminar Kewirausahaan yang bertemakan ‘Sukses Berwirausaha di Usia Muda dengan Digital marketing’ yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, turut menghadirkan pemateri sekaligus penggerak Bukalapak (e-commerce), Ade Setiadi Truna, Selasa (30/10/2018).

Ade Setiadi Truna yang kerap disapa Kang Ade merupakan seorang fasilitator, blogger dan penggerak Bukalapak, salah satu situs e-commerce di Indonesia. Dalam pemamparan materi yang ia jelaskan tentang digital marketing menurutnya, sesuai dengan informasi yang terdapat literaturnya dimana-mana, digital marketing merupakan suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan teknologi digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi dan relevan.

Ketika pertengahan materi, Kang Ade meminta salah satu peserta seminar memberikan opini. Mahasiswa Teknik Informatika, Nur Azmi Muhammad mengatakan “Digital marketing merupakan suatu usaha memasarkan produk yang kita punya dengan alat-alat berbasis online seperti youtube, instagram dan lewat blog pun bisa,” ungkapnya. Selasa, (30/10/2018)

Lebih lanjut Kang Ade mengatakan, “Usia-usia muda namun memiliki spirit yang positif beriwirausaha itu menurut saya keren, selain itu sudah memiliki mindset berwirausaha yang maksimal dan memiliki persiapan yang matang,” jelasnya saat ditemui Jurnalposmedia.

Tips meningkatkan rasa percaya diri dalam berwirausaha menurutnya, yaitu dengan semangat dan budaya literasi yang ditingkatkan, dengan membaca buku para pebisnis sukses untuk memberikan kekuatan dalam menjalankan bisnis. Sehingga jika mengalami kegagalan bisa belajar dari para pebisnis yang berhasil dengan mengetahui cara menghadapinya, proses, upaya, dan perjuangannya.

Ketua pelaksana Seminar Kewirausahaan, Fathya Dinna turut menanggapi. “Dilihat market-market place kebanyakan pedagangnya itu malah yang berusia muda. Jadi, bisa disimpulkan bahwa anak muda sekarang itu sudah ngerti caranya gimana berwirausaha, bagaimana mengkombinasikan, yang intinya untuk mendapat keuntungan, untuk mendapatkan uang,” jelasnya kepada Jurnalposmedia.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.