About Us

Jurnalpos didirikan pada tanggal 2 April 2007 oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurnalistik UIN Bandung. Jurnalpos adalah redaksi yang menyajikan informasi tentang Jurnalistik UIN, dan juga menyajikan berita-berita sekitar kampus UIN (Intern) atau luar kampus dan umum (External) melalui website www.jurnalposmedia.com

Jurnalpos menyajikan informasi yang bersifat mendidik dan mencerdaskan serta menghindari berita yang dapat mebohongi publik dan tentunya lebih bersifat pada objektifitas, serta mengedepankan asas-asas kejurnalistikan, bersifat netral tidak berpihak dan tidak menjadi corong untuk kepentingan pribadi atau suatu kelompok namun tetap menjaga keselarasan dan eksistensi mahasiswa Jurnalistik UIN.

Jurnalpos berdiri secara independen atas inisiatif pejuang mahasiswa jurnalistik UIN dan tidak bercampur tangan dengan pejabat kampus atau instansi kampus UIN namun, kampus UIN menjadi objektifitas Jurnalpos mendapatkan sumber berita.

Jurnalpos selain menyajikan kajian kejurnalistikan juga menjalin silaturahmi dan komunikasi antara mahasiswa yang masih aktif kuliah, para alumnus jurnalistik UIN, mahasiswa jurnalistik di kampus lain, dan masyarakat, dengan harapan tidak memutuskan hubungan kekelurgaan dan tetap menjalain kebersamaan demi terciptanya saling memberikan informasi yang bermanfaat.
Pengurus

Secara struktural, Jurnalpos ini berada dibawah Presiden Jurusan Jurnalistik. Pemimpin redaksinya (Pemred) dipilih oleh anggota bidang IV. Lamanya masa jabatan ialah satu tahun atau masa pergantian Presiden jurusan. Presiden jurusan harus memilah dan menentukan warga jurnalistik yang berpotensi untuk ditempatkan di Kabid IV komunikasi dan informasi.

Pemred Jurnalpos bertanggung jawab atas keredaksian dari mulai menugaskan wartawan, memilih topik, serta layak dan tidaknya karya jurnalistik di publikasikan. Serta dituntut aktif untuk menjawab segala komentar pembaca atau pengunjung www.jurnalposmedia.com

Selain itu seluruh warga jurnalsitik UIN yang masih aktif di kampus atau alumnus atau diluar keredaksian Jurnapos yang ingin berpartisipasi untuk memberikan karya jurnalsitiknya untuk Jurnalpos dapat menghubungi bagian keredaksian.