5 Rekomendasi Lagu Pembangkit Semangat Awal 2000-an

JURNALPOSMEDIA-Mendengarkan musik berirama ceria dan penuh semangat cukup efektif untuk meningkatkan suasana hati. Tak kalah dengan jajaran musik trendi masa kini, deretan lagu awal 2000-an dapat menjadi alternatif yang highly recommended untuk didengarkan. Kombinasi lirik dan musik yang ciamik membuat hits 2000-an menarik dan tak lekang oleh waktu. So, jangan kasih kendor semangatmu, “gaspol” dengan 5 playlist lagu di bawah ini.

  1. Melly Goeslaw – Ku Bahagia

Cita dan cinta tak luput dari kehidupan remaja, begitu pun lagu ini. Penggalan liriknya menggambarkan masa remaja yang indah dan tak terlupakan. “Ku Bahagia” membangkitkan semangat untuk menjalani hidup seperti halnya semangat masa muda yang membara. Lagu ini masuk dalam jajaran original soundtrack film Ada Apa dengan Cinta yang booming pada tahun 2002.

  1. Sheila On7 – Melompat Lebih Tinggi

Salah satu hits Sheila On7 ini dirilis pada tahun 2003 dan manjadi original soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta. Film ini mengisahkan tentang tiga orang sahabat dan taruhan mendapatkan kekasih dalam 30 hari yang mereka buat. Single ini memiliki tempo cepat dan irama yang membakar semangat. “Melompat Lebih Tinggi” menceritakan tentang kekuatan persahabatan dalam menghadapi tantangan.

  1. Clubeighties – Gejolak Kawula Muda

Hati siapa tak berbunga saat sedang jatuh cinta? Awalnya lesu pun seketika ceria saat melihat si dia. “Gejolak Kawula Muda” mengungkapkan perasaan bahagia memiliki kekasih hati. Lagu ini dirilis pada 2001, kemudian menjadi original soundtrack sinetron Cinta SMU di tahun berikutnya. Sinetron ini mengisahkan percintaan sepasang kekasih dan persahabatan di masa remaja.

  1. J-Rocks – Ceria

Lagu bertajuk Ceria dirilis pada 2005 dan masuk dalam album pertama J-Rocks yang bernama Topeng Sahabat. Seperti judulnya, lagu ini memberikan kesan yang menyenangkan dan penuh semangat. Melalui liriknya, “Ceria” ingin menyampaikan keberanian untuk melepaskan masa lalu dan membuka lembar kehidupan baru yang lebih bahagia.

  1. Shaden – Dunia Belum Berakhir

“Dunia belum berakhir, bila kau putuskan aku, masih banyak teman-temanku di sini, menemaniku”. Lagu yang dirilis pada 2000 ini masuk dalam album kedua Shaden dengan nama yang sama. Shaden digawangi oleh Nuri (vokal), Abrar (drum), dan Rijal (gitar) dengan mengusung lagu-lagu bertema percintaan remaja yang asyik didengar. “Dunia Belum Berakhir” menceritakan tentang rasa percaya diri seorang gadis dalam menghadapi putus cinta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.