3 Tokoh Film Layak Dijadikan Inspirasi

JURNALPOSMEDIA.COM–Disetiap film para penulis cerita selalu menggambarkan tokohnya dengan karakter yang berbeda-beda. Dari tokoh antagonis sampai protagonis. Selalu ada yang dapat diambil dari sifat tokoh-tokoh tersebut. 3 tokoh dibawah ini memiliki sifat yang mungkin tidak disadari para penonton dan pembacanya, karakter dari tokoh-tokoh tersebut bisa dijadikan sebagai contoh untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

1. Luna Lovegood “Harry Potter”

Salah satu tokoh fiksi ilmiah karya JK Rowlin ini memiliki sifat yang unik. Saking uniknya, Luna Lovegood ini sering disebut “Looney” Lovegood atau “Si Gila” Lovegood. Tetapi Luna tidak masalah dengan ucapan-ucapan tersebut. Dia tetap menjadi dirinya sendiri, tanpa berusaha menjadi apa yang orang-orang inginkan. Karena pada dasarnya hidup seseorang itu miliknya sendiri. Selama tidak mengganggu hak orang lain, jadilah dirimu sendiri. Saking unik nya luna memiliki teman bukan sekedar manusia, hantu menara, dan hewan hewan unik di Hogwarts menjadi temannya karena dia berusaha membuat temannya nyaman kepadanya.

2. Christina “Divergent”

Tokoh dalam “Trilogi Divergent” ini memiliki sifat yang patut dicontoh. Christina adalah gadis pindahan dari Candor ke Dauntless. Candor adalah salah satu faksi yang mengedepankan kejujuran, sehingga secara alamiah Christina tidak dapat menahan omongan-omongan jujurnya. Setelah tragedi dimana para pasukan Erudite yang menjadikan pasukan Dauntless menjadi bonekanya. Will kekasih christina terbunuh oleh Tris. Christina tidak mengetahui bahwa Will terbunuh, tetapi ketika mengetahuinya Christina tidak langsung meluapkan amarahnya kepada Triss. Karena dia mengerti bahwa Triss terpaksa melakukannya. Dari itu semua dapat kita simpulkan bahwa Christina bukanlah seorang pendendam, ditambah lagi dia selalu berpikir jernih dalam menghadapai setiap permasalahan.

Dalam kehidupan, terkadang terdapat beberapa kejadian atau kesalahan seseorang yang tidak termaafkan, sehingga membuat diri kita tanpa sadar diliputi rasa dendam. Mari kita contoh Christina yang tidak pendendam dan selalu berpikir jernih dalam menyikapi sebuah permasalahan.

3. Tony Padilla “13 Reason Why”

Drama serial dari Netfix yang ditayangkan pada tahun 2017 ini, mengisahkan tentang seorang gadis remaja yaitu Hannah Bakker yang bunuh diri akibat perlakuan teman-temannya. Sebelum melakukan aksinya, dia memberikan sebuah rekaman suara berisi suaranya sebagai petunjuk siapa saja orang-orang yang memberikan perlakuan kejam tersebut. Hannah mengenal Tony secara tidak sengaja. Tony awalnya memberi pinjaman sebuah alat perekam suara. Sebelum melancarkan aksinya, Hannah menaruh alat perekam tersebut didepan rumah Tony, tujuannya adalah agar Tony memberikannya kepada orang-orang yang ada dicatatan hitam Hannah.

Tony pun memberikan kepada semua orang yang ada dicatatan Hannah, bahkan dia selalu mengawasi agar terhindar dari gangguan. Dia juga membantu orang tua Hannah untuk menyelesaikan kasus tersebut. Tony memang seseorang yang dapat dipercaya, sebagai seorang mahasiswa kita patut mencontoh salah satu sikap Tony yang dapat dipercaya dan suka membantu.

Selain tokoh-tokoh tersebut, banyak tokoh yang memiliki sifat baik dan bisa dijadikan contoh dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.