Ini 3 Film Yang Tak Lekang Oleh Waktu

JURNALPOSMEDIA — Menikmati film bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja ketika waktu senggang baik sendiri maupun bersama dengan teman. Juga, bisa ditemani dengan secangkir kopi atau teh hangat dan cemilan ringan yang turut membuat suasana menonton film lebih menyenangkan.

Film selalu menghadirkan suatu kisah yang membawa penonton seakan-akan turut masuk berada dalam sebuah cerita. Ada banyak sekali film yang sudah ditayangkan di belahan dunia, baik di layar lebar maupun di televisi dan tak sedikit juga yang bisa membuat para penonton kagum akan isi ceritanya. Sebuah kisah menarik dalam film bisa membuat penonton terus ingat dan tidak merasa bosan.

Penonton film yang tidak pernah merasa bosan bisa menikmati film berulang kali meski film sudah agak lama atau jadul, setidaknya ada 3 film versi Jurnalposmedia yang gak pernah bosen untuk ditonton baik saat liburan atau akhir pekan. Film-film tersebut sampai saat ini masih sering dinikmati oleh semua orang.

1. Surat Kecil Untuk Tuhan, (2011)

Film ini diangkat dari novel dan  kisah nyata dari Gita Sessa Wanda Cantika atau lebih dikenal sebagai Keke seorang gadis remaja 13 tahun yang berjuang melawan kanker jaringan lunak semasa hidupnya. Keke terlahir dari golongan keluarga yang cukup berada, ia memiliki dua kakak laki-laki, akan tetapi kedua orang tuanya bercerai.

Dalam film tersebut dikisahkan Keke sempat dinyatakan sembuh pada 2003, akan  tetapi pada 2004 kanker itu kembali lebih berbahaya dan mematikan. Meskipun ditolak berbagai rumah sakit, Keke dan ayahnya tidak pernah menyerah. Ia juga ditemani oleh para sahabatnya yang selalu ada ketika ia berjuang untuk bisa sembuh, enam orang sahabat yang selalu ada disampingnya. Sampai akhirnya Keke mengembuskan nafas terakhirnya karena kanker itu sudah menyebar keseluruh tubuhnya.

Meskipun film ini tayang beberapa kali di layar kaca, tetapi para penikmat film tidak pernah merasa bosan. Karena film ini selalu sukses membuat penonton menitikkan air mata, penonoton seakan-akan merasakan apa yang ada dalam sebuah cerita. Semangat hidup yang ditampikan dalam film membuat orang merasa kagum ketika menceritakan seseorang yang benar-benar mempunyai niat dan usaha untuk bisa sembuh dari penyakit,

2. First Love (A Little Thing Called Love), (2010)

Film ini menceritakan seorang gadis (Nam) kelas 1 SMP yang menyukai seseorang pria (Shone) kelas 1  SMA. Ia rela melakukan berbagai macam cara agar bisa berbicara dengan Shone. Nam dan sahabatnya bahkan mengikuti trik-trik cinta dari sebuah buku, tidak hanya itu Nam juga merawat dan mendandani tubuhnya agar semakin cantik dan menarik. Sampai akhirnya mereka pun memilik waktu untuk berbicara. Sampai akhirnya teman Shone, Top melihat Nam dan menyukainya sehingga mereka semakin dekat. Nam berfikir bahwa kedekatannya dengan Top adalah salah satu cara agarlebih dekat denga Shone. Akan tetapi hal itu malah membuat dia dan sahabatnya menjauh. Akhirnya Nam pun memutuskan untuk tidak berhubungan dengan Top.

Sampai akhirnya kelulusan tiba Nam berani menyatakan perasaannya, namun Shone sudah memiliki kekasih. Nam merasa sedih akan hal itu, ia pun berencana menemui ayahnya yang berada di Amerika dan Shone pun harus pergi ke Bangkok sebagai atlet sepak bola.

Shone pun menyimpan sebuah notebook yang berisi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Nam dan sebuah bukti tidak langsung bahwa Shone juga menyukai Nam di depan rumah nya, tanpa tahu apakah notebook itu akan  dilihat oleh gadis itu. Setelah mereka sama-sama dewasa, Nam yang berprofesi sebagai Designer dan Shone yang beralih rofesi menjadi Fotografer dipertemukan disebuah acara TV.

Ketika film A Little Thing Called Love diputar di layar kaca,  berhasil membuat para penonton kembali tertawa,  menangis, dan haru. Bahkan film ini mengingatkan penonton  tentang cinta pertamanya,  serta persahabatan yang bernilai harganya.

3. Home alone, (1990)

Film yang selalu diputar di layar kaca ketika mendekati Natal ini bercerita tentang seorang anak yang memiliki banyak saudara yang tinggal di sebuah rumah. Suatu ketika Kevin McCallister dan Keluarga besarnya akan berlibur merayakan natal, Kevin yang saat itu sedang dihukum di atap rumahnya tidak sengaja tertinggal. Tetapi Kevin merasa sangat senang ketika keluarganya tidak ada dan ia melakukan segala hal yang dilarang oleh orang tuanya di rumah kosong tersebut.

Di lain tempat,  ketika Ny McCallister mengetahui bahwa Kevin tidak bersamanya ia pun panik dan berusaha kembali pulang sesegera mungkin dengan melakukan segala cara. Kevin terus berpesta sampai akhirnya dia mengetahui bahwa rumahnya adalah sasaran pencurian. Meskipun takut dan merindukan keluarganya, Kevin berusaha mempertahankan rumahnya dengan berbagai cara dan akhirnya penjahat itu pun dapat dikalahkan. Tak disangka,  keluarga besar McCallister memilih menghabiskan liburannya bersama seluruh anggota keluarga di rumah.

Meskipun Home Alone ini selalu diputar setiap tahun di televisi, tetapi film ini memiliki daya tarik tersendiri. Film ini menunjukan bahwa tidak ada batasan umur untuk melawan sesuatu hal yang buruk. Juga, film tersebut selalu menunjukan bahwa terkadang keluarga bisa membuat jengkel, tetapi tanpa disadari semua orang selalu merindukan keluarganya karena keluarga merupakan harta yang paling berharga dan tempat kita pulang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.